haidar-lauda-rahmadi

About Gold

Posted on: 22/12/2009

Seperti yang anda ketahui, harga emas selalu naik dari dulu, dari jaman Firaun sampai sekarang, tidak pernah turun. Pertanyaannya, kapan kenaikan harga emas ini akan berakhir? Kapan waktu yang tepat utk jual emas dan mengubahnya jadi uang kertas? Jawabannya, waktu seperti itu tak akan pernah ada. Kedepannya, kita akan mengalami kehancuran total uang kertas di seluruh dunia, hari kiamatnya uang kertas. Dari sekarang saja udah kelihatan jika pemerintahan Obama sengaja ambil kebijakan yang justru memperlemah Usdollar nya, dan itu adalah prosedur standar pemerintahannya dalam rangka upaya pemulihan ekonomi global. Bahasan awamya, Amerika bisa pinjam uang dalam jumlah banyak dari luar negeri, dan membayarnya dengan uang kertas Usdollar yang sebenarnya nilai aslinya sangat murah, tidak semahal seperti yang tertera di uang kertasnya itu sendiri. Sebagai mata uang dunia, Amerika punya kuasa besar melakukan hal itu, melebihi negara manapun di seluruh planet ini. Dan itulah yang sedang terjadi sekarang. The Fed (BI nya Amerika) dan pemerintahan Obama memang sudah bertekad utk menekan nilai dollar mereka sendiri. Jadi untuk apa kita harus jual emas batangan kita dan mengubahnya menjadi uang kertas? Tidak ada alasan untuk itu.

Satu satunya alasan menjual emas adalah kala kita butuh uang kertas saja, misalnya saat terjadi kekurangan likuiditas di pasar saham, atau saat kita perlu uang kertas saja. Segera setelah kebutuhan kita akan uang kertas terpenuhi, maka kita akan kembali ke emas batangan. Itulah langkah yang paling masuk akal untuk kondisi ekonomi global yang gila saat ini. Yang tidak masuk akal adalah menimbun semua uang anda di bank, deposito, reksadana (dan melenyapkan semua uang kertas anda seperti kasus century itu) dan tidak menyisakan uang anda sedikitpun untuk menimbun emas sedikit demi sedikit sedari sekarang.

Akan sangat beresiko berinvestasi pada segala sesuatu yang dinilai dengan uang kertas, selain emas. Suatu saat yg seperti itu akan bermasalah suatu hari kelak, walau mungkin tidak utk hari ini. Main saham, deposito, reksadana, SUN (Surat Utang Negara), bahkan properti dll, selain emas, semuanya bermasalah suatu hari kelak. Tapi tidak dengan emas. Bahkan properti sekalipun bisa bermasalah, lihat saja problem subprime mortgage di Amerika yang menyeret negara di seluruh dunia kedalam kekacauan finansial global saat ini. Pengamat di Indonesia bilang, properti di Indonesia tak akan bermasalah seperti di Amerika, karena yg perlu rumah di Indonesia lebih banyak daripada rumah yg tersedia saat ini. Walau ada benarnya, tapi kemampuan beli rumah orang Indonesia terus menurun, dan mengandalkan KPR kebanyakan. Kondisi di Indonesia adalah sama seperti kondisi di Amerika jauh sebelum subprime mortage meledak, dimana orang membabi buta beli properti dengan KPR yang mudah persyaratannya. Tinggal tunggu waktu saja dimana bank bank di Indonesia tergoda mengucurkan dana KPR besar besaran dan akhirnya gak balik modal (subprime mortage). Ember yang selalu di isi air, akan tiba saatnya utk luber.

Beruntunglah anda yang saat ini punya kesadaran untuk memiliki emas batangan, atau lebih bagus lagi, sudah memilikinya saat ini dan berencana memilikinya lagi suatu hari nanti. Mungkin kebanyakan dari anda merasa tidak membutuhkan emas saat ini, karena semua kebutuhan anda dipenuhi oleh sistim uang kertas sekarang. Namun sebaiknya anda punya jawaban bagus pada anak istri anda kelak jika ekonomi negara anda mengalami kekurangan likuiditas yang memaksa anda tidak bisa menafkahi keluarga anda kelak. Setiap orang akan mengalami masa masa dimana ia perlu uang kertas, dan kala masa itu terjadi, maka memiliki emas sejak dulu akan sangat menolong, karena nilainya selalu naik dan anti inflasi.

Menurut saya, Usdollar berada dalam jalur menuju hari kiamat. Jika anda punya kesadaran utk beli emas sekarang, berencana beli emas kelak, atau sudah memiliki emas saat ini, maka kita tak lagi bicara soal ambil untung lagi, tapi lebih bagus dari itu, kita sudah bicara soal proteksi masa depan, proteksi melawan penurunan nilai mata uang kertas dunia, terutama Usdollar.

Sumber : kaskus.us, hargaharga.wordpress.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: